Return to site

Ayam Bangkok Yang Disebut Sebagai Ayam Berderajat

Ayam bangkok merupakan salah satu jenis unggas yang berbadan cukup besar yang tak bisa terbang seperti unggas lainnya yang seperti burung. Ayam bangkok juga merupakan salah satu jenis ras ayam yang biasanya dipelihara untuk dapat bisa membuat pertarungan dengan jenis ayam lainnya. Jenis ayam bangkok merupajan jenis ayam yang memang sekarang ini banyak sekali peminatnya.

Dikarenakan ayam yang satu ini biasanya dijadikan sebagai hewan yang akan bertanding dengan ayam lainnya pada sebuah arena tertentu yang memang dikhususkan untuk pertandingan ayam ini. Nah, dalam adu ayam juga ada beberapa jurus yang dianggap ada keberadaannya. Namun, jurus tersebut masihlah simpang siur. Atau dapat dikatakan mitos. Mitos tentang ayang bangkok yang berderajat itu ada yang sejak lama sudah mempercayai benar adanya. Ada juga yang tak mempercayai mitos dari ayam bangkok aduan berderajat. Nah, mari kita bahas sedikit tentang ayam bangkok yang berderajat yang memang menjadi mitos tersendiri di masyarakat Indonesia.

Mengenal Ayam Bangkuk Berderajat

Ayam bangkok yang satu ini sebenarnya tak ada keistimewahan secara bentuk fisik dan termasuk sama saja seperti ayam bangkok pada umumnya. Namun, dapat kita lihat perbedaannya dengan melihat reaksi ataupun responnya nanti. Dikatakan menurut kepercayaan atau mitos dari beberapa daerah menyebutkan bahwa ayam bangkok yang memiliki derajat tersendiri membuat ayam tersebut menjadi ayam yang paling kuat serta tahan terhadap terhadap serangan lawan yang mengenai tubuhnya itu.

Ayam yang memiliki derajat juga tidaklah sembarangan ada atau tidak banyak jumlah dari ayam yang ini. Karena, menurut para orang-orang tua atau cerita rakyatnya sendiri, ayam bangkok yang berderajat ini akan menjadi ayam hebat memiliki jangka waktu yang panjang. Ya, ayam berderajat akan menetas atau akan ada di bumi ini setiap empat tahun sekali dalam hitungan kalender manusia. Itulah mengapa membuat ayam yang satu ini begitu sulit untuk didapatinya.

Ayam Berderajat Yang Tak Gentar Menghadapi Apapun

Perlu kita lihat, memang ciri-ciri fisik dari ayam bangkok yang berderajat itu sama seperti ayam pada umumnya. Namun, tahukah kalian ? Bahwa ayam bangkok berderajat bisa ktia ketahui dengan cara pura-pura mengusirnya atau pura-pura seakan-akan ingin menangkapnya. Biasanya, ayam pada umumnya, kalau kita kejar atau ingin kita tangkap, maka ayam itu akan lari dari hadapan kita sejauh mungkin yang mereka bisa untuk dapat terhindar dari serangan kita.

Nah, beda lagi dengan ayam berderajat. Ayam berderajat biasa yang dilakukannya itu walaupun kita seakan-akan ingin mengambilnya dan ingin memakannya, ayam itu tak gentar merasakan takut dan malah menantang diri kita. Dengan gagah beraninya ayam itu akan menantang diri kita serta ayam itu santai seperti sama sekali tidak ada memiliki rasa takut terhadap diri kita, apabila kita mendekati ayam itu lebih dekat lagi. Bahkan, ayam yang berderajat tersebut malah santi menganggap kita itu seakan-akan lawan yang lemah bagi dirinya dan tetap dengan kalemnya memandang ke arah kita. Seakan-akan juga bahwa ia ingin menyerang kita dengan tanpa adanya rasa takut.

Tahan Dari Segala Serangan Lawannya Yang Sesama Ayam

Nah, dari sini kita bisa dapat menilai ayam ini pada saat memulai sabung ayam di arena-arena pertandingan sabung ayam. Kita bisa lihat bahwa ayam yang berderajat itu dengan santainya. Dan dengan entengnya ia menganggap musuhnya itu menyerang dirinya seakan-akan tidak ada merasakan apa-apa terhadap serangan tersebut. Nah, pada saat ayam yang memiliki derajat itu mempunyai kesempatan untuk dapat melakukan serangan balik, bukan tak mungkin hanya dengan beberapa pukulan saja bisa membuat telak musuhnya. Bahkan bisa seketika membuta lawannya pingsan.

Melihat Berjalannya Ayam Berderajat

Ayam berderajat bisa kita lihat pada saat ia akan jalan, hal yang pasti dan sudah dapat ktia ketahui. Itu ialah dengan jalannya yang santai membuat dirinya itu tidaklah merasa gentar dengan sekelilingnya. Malah ayam berderajat selalu siap siaga untuk melawan lawannya yang akan mencoba mendekatinya.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly